Tak Berfungsi, Warga di Dua Desa Lampura Pertanyakan Tiang Listrik Milik PLN




Berita24.id : Lampung Utara — Keberadaan tiang listrik beton milik Pt.PLN Cabang Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, di sepanjang bibir Jalan dua Desa, Bumi Raya dan Kembang Tanjung Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara, yang tidak berfungsi menjadi kendala warga pemilik area lahan tersebut.

Pasalnya, keberadaan tiang listrik yang telah terpasang bertahun-tahun itu, tidak jelas fungsinya, dan menjadi kendala warga saat hendak membangun di area lahan tanahnya yang terpasang tiang listrik tersebut.

Salah satu warga desa bumi raya, pemilik lahan yang enggan namanya di Publikasikan mengatakan, bahwa dirinya bersama warga lainnya telah berulang kali melaporkan hal itu ke Pihak PLN Cabang Kotabumi, dengan maksud untuk dapat pihak PLN mencabut tiang listrik tersebut.

Karena di anggap menghalangi dan menjadi kendala warga yang hendak membangun di area lahan tanah mereka. Namun sampai berita ini di turunkan, Pihak PLN belum menggubris dan merespon laporan warga tersebut.

Menurutnya, saat dirinya melaporkan hal ini kepada pihak PLN, para Staf dan Karyawan PLN itu berupaya mengelak dengan alasan bahwa pelaksanaan penacapan tiang listrik tersebut sudah dapat ijin dari Masyarakat setempat.

“Kalau menurut pihak PLN saat kami melaporkan hal ini, mereka seolah-olah tidak merespon laporan kami, dan menjelaskan bahwa pemasangan tiang listrik itu, telah mendalat izin dari warga sekitar,” Terangnya.

Benarkah itu, dan siapa yang mengijinkan.? Sementara pihak warga pemilik lahan tersebut mengaku tidak pernah ada yang meminta ijin atas pemasangan tiang tersebut.

Sementara saat dikonfirmasi hal ini dengan Kades Bumi Raya, Marpian melalui Ponselnya, Senin (7/1/2019) mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui adanya permasalahan ini, dan pemasangan tiang listrik tersebut tidak ada Koordinasi dengan perangkat desanya.

“Saya tidak mengetahui adanya permasalahan ini, dan pemasangan tiang listrik itu, setau saya tidak ada Koordinasi dengan pihak desa bumi raya,” tukasnya.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.