Tak Indahkan Intruksi, Pol-PP Lampura Tetap Tekankan PKL Harus Patuhi Perda




Foto Riki

Foto Riki : Tim.Pol-PP Lampura kembali gelar sidak.

Berita24.id : Lampung Utara —  Perlu adanya Dukungan dan Kerjasama dengan semua Pihak terkait, untuk dapat menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dalam Rangka Menertibkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama di Kabupaten Lampung Utara.

Hal itu di Ungkapkan oleh Plt.Kasat Pol PP Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Doni F Fahmi.SE.MM, sesaat setelah melakukan Negosiasi dengan para PKL yang masih tidak mengindahkan Intruksi, terkait Razia yang dilakukan beberapa hari yang lalu, dalam Rangka Menertibkan para PKL yang melanggar Perdakab Lampura, di Ruang Kerjanya, Kamis (6/9).

Menurutnya, Untuk dapat  menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Khususnya bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar Ketertiban, Ketentraman, dan Keindahan Kota, tidak lah mudah bagi Sat Pol PP Kab.Lampura, untuk itu kita perlu dukungan dan kerjasama dengan semua Pihak terkait.

Untuk itu kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Dinas Perdagangan dan Pihak Kelurahan, untuk bersama-sama turun langsung ke lapangan guna mencari solusi dan mendengar keluhan para PKL tersebut.

Diketahui, masih ada sebagian PKL, yang masih tidak mengindahkan Intruksi dan Arahan dari Tim Gabungan Sat Pol PP, saat Razia yang dilakukan beberapa hari yang lalu, dalam rangka menertibkan para PKL yang mangkal berjualan di sepanjang Trotoar dan Bahu Jalan Khususnya yang masih tidak mau di Relokasi ke tempat yang telah di sediakan Pemkab, seperti para PKL yang manggkal dan membuka lapak Buah, diJalan.Jensu tepatnya di sebelah RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Alhamdulilah, setelah kita adakan pertemuan secara Persuasif dengan para PKL tersebut, mereka mau mengikuti arahan dari kita, agar mereka mau di Relokasi ke tempat yang sarankan oleh Kadis Perdanganan, yang juga di Jembatani oleh Lurah Kotabumi Udik, dan ini semua dapat berjalan lancar, berkat kerjasama Tim bersama Pihak terkait,” Jelas Doni.

Karena dalam hal ini, kami perlu Dukungan dan Kerjasama dengan Pihak terkait, guna memecahkan Permasalahan yang memang masih menjadi PR kita bersama di Kab.Lampura, Khususnya.

“Karena dalam hal ini, kami tidak ada kepentingan Pribadi, Golongan apa lagi Kepentingan Satker Pol PP, tetapi untuk kepentingan kita bersama dalam rangka menegakkan Ketertiban Umum serta menegakkan Perda, yang memang menjadi tugas kami,” Ungkapnya.(riki/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan