Tak Miliki Dana, Vanesa Anggel (8), Bocah Penderita Radang Otak Butuh Uluran Tangan




Berita24.id  : Lampung Utara — Keluarga Vanesa Anggel (8), bocah penderita radang otak (Meningitis) asal Desa bedeng l Kotabumi Udik Lampung Utara, yang saat ini masih di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Ryacudu Kotabumi, berharap bantuan dari para Dermawan, dan dan Pemerintah setempat.

Ditemani ayah, ibu dan keluarganya, di ruang rawat anak no.3/1 RSUD Ryacudu Kotabumi, Kamis (16/5/2019). Kepada Berita24.id mengatakan, Syahril (Ayah Vanesa) saat ini sangat berharap anaknya dapat sembuh seperti sediakala, yang mana sampai saat ini kondisi vanesa masih dalam keadaan koma, tak sadarkan diri, yang tergolek lemah di atas pembaringan.

“Tepat pada hari ini, anak saya telah di rawat selama 11 hari, 5 hari di ruang ICU dan 6 hari di ruang anak ini. Dan kami sangat berharap adanya bantuan dari pihak manapun untuk dapat meringankan beban kami ini,” Kata Syahril.

Selain itu menurut Syahril, anaknya dirawat sebagai pasien umum, dikarenakan dirinya tidak memiliki kartu BPJS. Namun pihak Rumah Sakit telah menyarankan untuk mengurus kartu Keluarga tidak mampu ke Dinas Sosial setempat, dengan harapan adanya keringanan biaya pengobatan bagi anaknya.

“Pihak RS, mengatakan akan membantu kekurangan biaya perawatan, namun yang kami beratkan saat ini, biaya sehari-hari dalam menjaga anak kami, serta biaya penebusan obat, dan lain-lain,” Keluh Syahril.

Ditambahkan Syahril, saat ini dirinya sangat bingung dengan kondisi untuk biaya yang sudah menipis. Belum lagi memikirkan keluarga dan anak-anak di rumah. Sementara orang tua Vanesa sendiri sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak, dan dari Pemerintah daerah setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanesa, buah hati pasangan Syahril (50), dan istrinya Mardiana (29), berdasarkan diagnosa banding (differencial diagnosa) yang dilakukan dokter anak di RSUD ryacudu Kotabumi Lampura, merupakan penderita lnfeksi radang otak (meningitis flurentis, rosa dan ensefalitis).(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.