Tampil Beda, Kecamatan Way Serdang Jajakan Berbagai Macam Produk Karya Desa

Tampil Beda, Kecamatan Way Serdang Jajakan Berbagai Macam Produk Karya Desa

73
0
BERBAGI
Foto Randi : Camat Way Serdang Mesuji I Komang Sutiaka.
Foto Randi : Aneka macam makanan yang ditampilkan di Stan Kecamatan Way Serdang Mesuji.
Foto Randi : Aneka macam makanan yang ditampilkan di Stan Kecamatan Way Serdang Mesuji.

Berita24.id : Mesuji (Lampung) –Memasuki hari kedua Kegiatan pameran Mesuji Expo ke 10 yang berlangsung dilapangan Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji. Nampaknya masing-masing stan terus menampilkan berbagai prosuk hasil karya binaan masing-masing salah satunya Kecamatan Way Serdang.

Beragam macam produk jajanan hasil kreasi Bumdes, dan hasil realisasi program bedah rumah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mengunjungi Kecamatan tersebut.

Camat Way Serdang, Komang Sutiaka, mengatakan, di pameran mesuji expo ini pihaknya berupaya keras untuk menampilkan berbagai inovasi dan trobosan dalam menampilkan hasil dan produk terbaik dari Kecamatan Way Serdang.

“Tujuan kita menampilkan berbagai macam hasil karya kerajinan tangan daro masing-masing desa tidak lain agar masyarakat luas bahwa di Kecamatan Way Serdang ini memiliki macam-macam produk yang layak untuk dijual dipangsa pasar baik didalam maupun diluar,”jelas Komang disela-sela kesibukannya (22/11).

Dikatakan Komang, Selain jajanan hasil Bumdes kami juga menampilkan miniatur Kecamatan Way Serdang, dan beragam realisasi program unggulan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Dalam menyukseskan pameran di mesuji expo ini tentunya seluruh kepala desa se Kecamatan Way Serdang terlibat langsung termasuk dengan hasil Bumdesnya,”paparnya.

Foto Randi : Camat Way Serdang Mesuji I Komang Sutiaka.
Foto Randi : Camat Way Serdang Mesuji I Komang Sutiaka.

Lebih dalam dikatakan Komang, dari hasil yang ditampilkan distan baik mulai dari keripik pisang, hasil olahan Desa Rejo Mulya, Tusuk gigi, dari Desa Sumber Rejo, Peyek dari Desa Kebundalam, merupakan hasil buah tangan masyarakat binaan desa masing-masing.

“Produk-produk jajanan yang ada distan ini merupakan hasil karya masyarakat, dengan harga jual antara Rp5.000 sampai Rp15.000. Artinya produk-produk jajanan makanan ini sangat murah dan terjangkau bagi masyarakat,”jelasnya.

Dipaparkan Komang, selain produk makanan, kita juga menampilkan produk Kerajinan tangan yakni tas, dan ini juga hasil buah tangan masyarakat Desa Labuhan Permai. Dan ini juga bila dijual  mulai harga Rp100.000 sampai Rp200.00.

“Kita tidak hanya menampilkan hasil produksi saja, di stan ini juga menampilkan hasil pertanian mulai dari bibit kelengkeng, Nangka, Cempedak, alpukat, mangah, dan berbagai jenis tanaman lainnya. Inipun bila dijual mulai dari Rp25.000 sampai Rp75.000 saja,”tukasnya.(randi/si)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY