Tanggul Jebol Akibat Banjir, Petani Alami Kerugian Hingga Puluhan Juta

By / 4 days ago / BENGKULU / No Comments
Tanggul Jebol Akibat Banjir, Petani Alami Kerugian Hingga Puluhan Juta

Berita24.id : Kaur (Bengkulu)–  Akibat hujan lebat Selama Lebih kurang sehari semalaman yang mengguyur wilayah Kabupaten Kaur khususnya daerah Kecamatan Kaur Selatan pagi ini.

Akibatnya, sawah milik Petani Bahrul Mubin, Desa Gede Sako I menjadi porak poranda terkena dampak banjir yang meluap kesawah yang telah terjadi pada hari rabu kemarin (05/12/18).

Kejadian itu menyebabkab Bahrul Mubin diperkirakan mengalami kerugian puluhan jutaan rupiah,. Sebab, Sawahnya yang sudah di tanam padi mengalami kegagalan karna habis hanyut terbawa arus.

“Sawah kami rusak dikarnakan siring bendungan jebol akibat lamanya struktur pembangunan tanpa rehab dan masalah ini sudah pernah kami samapaikan kepada pihak pemerintah desa, tapi setelah di cek oleh pihak pengurus desa setempat supaya bisa direhap tapi ternyata di tidak di indahkan juga oleh pihak pemerintah desa,”Kata Bahrul Mubin saat dihubungi reporter media berita24.id kamis (06/12/18,).

Adapun jebolnya tanggul penahan itu
7 meter, dan 5 petak sawah dengan masing-masing petak sawah berukuran lebih kurang 9 meter persegi ungkap bahrul mubin dengan nada kecewa .

“Dengan kejadian ini saya mengharapkan kepada pihak pemerintah desa untuk segera memperbaiki siring penahan tanah tersebut supaya tidak terjadi lagi hal serupa seperti ini,”tutupnya.(iksan/si)

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod