Target Raih Juara Umum MTQ ke-45 Provinsi Lampung, Lampura Utus 82 Kafilah




Bupati Agung saat melepas kafilah

Bupati Agung saat melepas kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung di Pesawaran. Foto Riki

berita24.id : Lampung Utara – Pemkab Lampung Utara mengirimkan sebanyak 82 kafilah yang terdiri dari 22 orang laki-laki dan 20 orang perempuan serta official dan pendamping sebanyak 40 orang untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Provinsi Lampung tahun 2017.

Pelepasan 82 kafilah tersebut dilakukan oleh Bupati Lampung Utara H Agung Ilmu Mangkunegara di aula Tapis Pemkab Lampung Utara sekaligus pelepasan jamaah umroh dan perjalanan rohani tahun 2017.

Kabag Kesra Sutrisno sekaligus selaku ketua pelaksana program tersebut melaporkan bahwa kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tahun 2017 Tingkat Provinsi Lampung diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran akan dilaksanakan dari tanggal 20-27 April 2017.

“Dalam MTQ tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berharap agar dapat meningkatkan prestasi, yang mana pada tahun sebelumnya Lampura meraih peringkat kedua se-Provinsi Lampung, maka tahun ini ditargetkan dapat membawa gelar juara umum,” ucap Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, Pemkab Lampura juga memberangkatkan perjalanan wisata rohani umroh bagi umat Islam berjumlah 100 orang, sedangkan untuk peserta perjalanan rohani berjumlah 25 orang yang terdiri dari Katolik 7 orang, Protestan 8 orang, Hindu 6 orang dan Budha 4 orang.

Sementara, Bupati Lampung Utara dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan yang baik adalah pembangunan yang seimbang antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan keimanan dan moral, program keagamaan telah nyata dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk membangun kehidupan yang harmonis bagi umat beragama serta menciptakan masyarakat yang agamis.

“Sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara adalah mewujudkan masyarakat yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat, Pemerintah menetapakan 8 (delapan) prioritas pembangunan, salah satunya adalah bidang keagamaan. Program-program yang dilaksanakan tentunya harus dirasakan oleh seluruh umat beragama, tanpa membeda–bedakan suku, agama, golongan dan sebagainya. Seperti Perjalanan Ibadah Umroh bagi umat Islam, Perjalanan Rohani, bagi umat katholik, budha dan Kristen melaksanakan perjalanan rohani ke Yerusalem, umat Hindu ke India, dan umat Budha ke Thailand,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten berharap kepada Kafilah Kabupaten Lampung Utara dapat memahami bahwa MTQ bukan hanya sekedar acara seremonial yang ditujukan untuk mengejar prestasi juara saja, tetapi merupakan sarana dalam rangka memahami nilai-nilai serta memupuk kecintaan dan kebanggaan umat terhadap kitab suci Al-Qur’an.

“Saya berharap para kafilah dapat menjaga nama baik Kabupaten Lampung Utara dan selamat berjuang dalam mengikuti lomba tersebut, berusahalah sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan dan potensi yang ada serta saling memberikan motivasi kepada sesama kafilah agar nantinya dapat sukses,” ucapnya. (riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan