Tega Hanya Ingin Menikah, Istri Buat Surat Kematian Suami




Berita24.id ; Muba (Sumsel)– Bak disambar petir disiang bolong itulah yang dirasakan Arminsyah (biasa dipanggil Armin), warga desa Kertajaya, Kecamatan Sungai Keruh,  Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang baru pulang merantau.

Perasaan yang kacau sekaligus kaget dan marah hal itu tidak lain setelah mengetahui bahwa Nurhayati (46)- isterinya, telah menikah lagi dengan seorang laki-laki bernama Zaenol (58) warga Desa Pagar Kaya, Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba.

Keterkejutan dan kemarahannya ini beralasan karena dia mengatakan belum pernah menceraikan Nurhayati – isterinya, bahkan lebih parahnya lagi dirinya mengetahui bahwa dirinya dikabarkan telah meninggal pada tanggal 29 Maret 2016 yang lalu.

“Saya tentunya sangat kaget dan marah terlebih ada Surat Keterangan Kematian  nomor  472.2/655/2008/XII/2018, surat ini  ditanda tangani dan distempel oleh Bambang Irawan, Kepala Desa Bukit Indah, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba, pada tanggal 03 Desember 2018,”papar Arminsyah belum lama ini.

Atas dasar surat itu, pada tanggal 02 Januari 2019 maka dirinya melaporkan Bambang Irawan dan Nurhayati ke Polres Muba dengan aduan telah membuat  dan menggunakan surat palsu. Arminsyahpun menerima surat tanda bukti laporan dengan  nomor surat : LP/B-01/I/2019/Sumsel/Res Muba.

“Saya terpaksa melaporkan hal ini karena saya tidak terima atas tuduhan tersebut. Apalagi ada surat kematian yang dikeluarkan oleh Kepala Desa,”singkatnya.

Dikonfirmasi mengenai surat keterangan kematian yang diduga dibuatnya, Bambang Irawan kepada awak media ini mengatakan, bahwa Itu yang membuatnya adalah Sekretaris Desa (Sekdes) Deni. “Bukan saya yang membuatnya, dan sepengetahuan saya itu permintaan Nurhayati” katanya melalui telepon.

Sewaktu ditanya mengenai tanda tangan dan cap Kepala Desa pada surat itu, Kades Bukit Indah ini menjawab, “Nanti akan kita buktikan apakah itu tanda tangan saya atau bukan” singkatnya.

Ditanya apakah pak kades ingin mengatakan bahwa tanda tangannya telah dipalsukan oleh sekretarisnya sendiri? Bambang Irawan mengatakan, “Nanti akan kita buktikan, apakah tanda tangan saya seperti itu atau tidak” pungkasnya.

Sementara Kapolres Muba melalui Kasat Reskrimnya, AKP Deli Haris SH MH, ketika dibincangi media ini terkait laporan Arminsyah tersebut,  mengatakan masih dalam proses penyelidikan, untuk saat ini Polres Muba sudah dan sedang memanggil  pihak-pihak terkait  untuk dimintai keterangan.

“Saat ini sudah ditindak lanjutin bahkan pihak polres sudah melakukan pemangilan kepihak-pihak terkait,”tukasnya. (agus/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.