Tega!!, Pria Paruh Baya Setubuhi Anak di Bawah Umur




Berita24.id : Lampung Timur — Tekab 308 polsek Way jepara membekuk (SM) pria paruh baya si predator anak di bawah umur di rumahnya beralamat di Desa Braja Sakti Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, pada hari Kamis (14/03/2019).

Kapolres Lampung timur AKBP Taufan Dirgantoro didampingi Kapolsek Way jepara AKP Rizal Efendi SH mengatakan, penangkapan bermula dari pengakuan korban NS umur 9 tahun yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) menceritakan perbuatan pelaku SM terhadap dirinya kepada orang tua korban.

“Pelaku SM berulang kali mensetubuhi NS yang masih di bawah umur, hingga terakhir pada pada tanggal 03 Maret 2019, Korban mengadukan perbuatan pelaku kepada ayahnya SH”. Ujar Kapolsek saat ditemui dikantornya Jumat (15/3).

Dikatakannya, mendengar pengakuan NS, Ayah korban sontak berang dan tidak terima atas perlakuan pelaku terhadap Puterinya, yang kemudian membawa korban dan barang bukti berupa pakaian dan celana dalam korban ke Polsek Way jepara untuk melapor.

“Pelaku akan kami jerat dengan tindak pidana menyetubuhi anak dibawah umur sebagai mana dimaksud dalam unsur pasal 81 dan atau pasal 82 undang-undang Republik Indonesia nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak “. Pungkasnya. (can/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.