Tekab 308 Polsek Batang Hari Ringkus Pelaku Penipuan dan Pengelapan




 

Berita24.id : Lampung Timur — Tiem tekab 308 polsek batanghari kabupaten lampung timur (lamtim) meringkus satu orang pelaku tindak pidana penipuan dan atau penggelapan, dengan korban Ersy Mardianti. Rabu (13/03/2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, didampingi Kapolsek Batanghari IPTU Bambang Dwi S., S.H.,  menjelaskan, inisial tersangka adalah MMS (35) warga Metro Barat , Kota Metro.

Dikatakannya, pada hari senin tanggal 04 maret 2019 pelaku datang kerumah korban menyewa mobil XENIA selama tiga hari dan baru di bayar selama satu hari, setelah berjalan selama enam hari biaya sewa rental tidak dibayar oleh pelaku dan pelaku sulit di hubungi.

Pada hari minggu tanggal 10 maret 2019, korban mencoba mencari keberadaan pelaku, setelah bertemu dengan pelaku korban menanyakan dimana mobilnya, saat itu pelaku tidak bisa menunjukkan keberadaan mobil milik korban.

“Setelah di desak oleh korban pelaku akhirnya mengakui bahwa mobil korban sudah digadaikan oleh pelaku kepada seseorang sebesar Rp.15.000.000 dan pelaku tidak bisa menebus kembali mobil tersebut, serta pelaku juga tidak membayar uang sewanya, sehingga korban melapor ke polsek batanghari “. Jelasnya.

Kemudian lanjut Kapolsek, Team tekab 308 polsek Batanghari setelah melaksanakan sidik dan penyelidikkan, Pada hari Senin tanggal 11 maret 2019 pelaku berhasil diamankan di rumah orang tuanya, berikut surat bukti sewa kendaraan yg di tanda tangani pelaku, surat keterangan leasing kendaraan an. Korban, 1 (satu) unit mobil Daihatsu Xenia warna merah.

Saat ini Tersangka sudah berada di Polsek Batanghari, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Pungkasnya. (can/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.