Tekan Terjadinya Money Politik, Bawaslu Mesuji Gandeng Tokoh Masyarakat




Berita24.id : Mesuji — Dalam mengawasi kegiatan kampanye pesta Demokrasi Tahun 2019. Bawaslu Kabupaten Mesuji menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan instansi pemerintah, mencegah adanya money politics dan juga ujaran kebencian

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mesuji , Apri Susanto mengatakan, langkah utama Bawaslu Mesuji dalam menekan berbagai tindak kecurangan terutama money politik pihaknya mengandeng berbagai unsur.

“Untuk mencegah adanya money politik kita Bawaslu akan terus berkeliling ke 7 kecamatan yang ada di Kabupaten mesuji untuk mensosialisasikan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan pelanggaran-pelanggaran yang kerap terjadi di lapangan,”jelas Apri Susanto saat dihubungi Via WhatsApp minggu (23/12).

Oleh sebab itu, lanjut Apri, pihaknya akan selalu mengandeng tokoh-tokoh masyarakat, karena tokoh masyarakat memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan fungsi pengawasan, dan dapat dengan mudah memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Harapan kami dari Bawaslu mengajak masyarakat agar untuk melaporkan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu. Seperti pembagian uang dan sembako serta keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam kegiatan kampanye. Supaya menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk, ”tukasnya.(hendy/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.