Tekan Tindak Pidana Korupsi, Pemkab Lampura Lakukan MoU Dengan PT.BPD Lampung




Foto Riki : Kabag Hukum Pemkab.Lampura, Hendri.SH saat memberikan keterangan terkait hal ini.

Foto Riki : Kabag Hukum Pemkab.Lampura, Hendri.SH saat memberikan keterangan terkait hal ini.

Berita24.id : Lampung Utara —Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, mendukung upaya dari Pemerintah Pusat melalui Komisi Pemberantasan Korupsi dalam rangka mendukung Program Transaksi Non Tunai.

Hal itu diungkapkan oleh Kabag.Hukum Setdakab Lampura, Hendri.SH saat dimintai komentarnya terkait MoU yang dilakukan dengan Pihak PT.BPD (Bank Pembangunan Daerah) Lampung dalam memberikan pemanfaatan layanan Pemda Online, Rabu (14/11).

“Alhamdulillah, kemarin kita bersama jajaran telah menandatangani Nota kesepakatan,yang mana dari 15 Kabupaten se-Provinsi Lampung, hingga saat ini, baru 11 Kabupaten termasuk Lampura, yang telah melakukan MoU.

Hal itu sesuai dengan Komitmen Masing-masing Kepala Daerah, dalam mengantisipasi terjadinya Korupsi Khususnya diLingkup Pemkab,” Jelas Hendri.

Ditambahkannya, dengan adanya Penandatanganan MoU tersebut, kita harapkan segala bentuk Transaksi di Lingkup Pemkab, akan terintegrasi melalui Sistem Online, seperti contoh kerjasama Pemkab dengan pihak ketiga, hingga pembayaran Gaji para Pegawai, dalam upaya Pemerintah Pusat, meminimalisir akan terjadinya Hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebocoran Uang Negara dan Praktek KKN.

“Jelas dalam hal ini, KPK, bersama Bapak Bupati, telah berKomitmen dalam hal ini, Sehingga kerjasama ini disambut Positif oleh beliau, dalam rangka mendukung usaha Pemerintah mempersempit ruang Koruptor dalam penyalahgunaan anggaran,” Terangnya.

Untuk Kabupaten Lampura sendiri, saat ini sedang dalam tahap Singkronisasi Aplikasi dilapangan. Sehingga kedepannya tidak ditemukan adanya masalah, Khususnya dalam penggunan dunia informasi yang dekat dengan sistem daring saat ini.

“Khususnya kita, Pemkab.Lampura, saat ini masih dalam penataan dan singkronisasi agar tidak ada masalah terkait Pelaksanaan nya, Insyaallah pada tahun.2020, Program ini sudah efektif dilaksanakan,” Harap Kabag Hukum.(riki/si)

 




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan