Teleconference, Pemda Dan Gubernur Kominfo Pasilitasi Tempat Bahas Pencegahan Covid -19




Berita24.id : Kaur (Bengkulu) — Bertempat di Ruang Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Kaur Melalui Sambungan teleconference, Gubernur Bengkulu bersama Bupati Kabupaten Kaur yang dalam hal ini diwakili oleh Seretaris Daerah H.Nandar Munadi,S.Sos M.si beserta OPD yang terkait telah melaksanakan rapat koordinasi terkait pencegahan pandemi Covid-19, acara tersebut di gelar pada hari Rabu (25/3/2020) kemarin ungkap Kepala Dinas Kominfo Asman Suhadi S.P, Kepada Reporter Berita24.id Senin 30/03/20.

Selanjutnya Kadis Kominfo Juga menerangkan telah sama-sama kita ketahui bahwa dengan keadaan seperti ini sangat perlu mengadakan Rapat melalui Sistim teleconference, yang mana Teleconference adalah pertemuan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang dilakukan melewati telefon atau koneksi jaringan. Sehingga Pertemuan tersebut bisa menggunakan suara (audio conference) atau menggunakan audio-video (video conference) yang memungkinkan peserta konferensi saling melihat dan mendengar apa yang dibicarakan, sebagaimana pertemuan biasa. Dalam telekonferensi juga dimungkinkan menggunakan whiteboard yang sama dan setiap peserta mempunyai kontrol terhadapnya, bisa Jadi juga berbagi Aplikasi jelas Kadis

Pada kesempatan tersebut mewakili Bupati Kaur, Sekda Kaur H.Nandar Munadi,S.Sos menyampaikan bahwa terkait langkah-langkah pencegahan Covid-19 di Wilayah Provinsi Bengkulu Umumnya dan Kabupaten Kaur Khususnya, sesuai dengan arahan Presiden RI dan Gubernur Provinsi Bengkulu

Adapun langkah-langkah Pencegahan Covid-19 tersebut yang sama-sama perlu kita ketahui sebagai berikut :

1. Pemda Kaur sudah menjalankan, memantapkan dan memaksimalkan  tindakan-tindakan petugas dilapangan

2. Kondisi Kabupaten Kaur masih dinyatakan AMAN dari Covid-19, tetapi kita tetap waspada dan berupaya untuk mengantisifasi perkembangan penularan Virus Corana.

3. khusus tenaga Medis di kabupan Kaur masih sangat minim Alat Perlindungan Diri (APD), kami mohon  kepada Pemprov Bengkulu, jika APD masih tersedia mohon untuk di suport ke Kabupaten Kaur.

4. terkait petunjuk untuk menjaga di perbatasan, kabupaten kaur sudah melaksanakan tugas sejak beberapa Hari, yang bekerjasama dengan Dishub, Dinsos dan TNI,POLRI.

5. Pemda Kaur kenyiapkan Dana Anggaran melalui Dinas Kesehatan terkait pencegahan Covid-19

6. pemda kaur melalui Kesbangpol terus memantau Warga Asing yang masuk ke Kabupaten Kaur, dan melakukan cek kesehatan.

7. terkait kebijakan proses belajar mengajar di sekolah , sejauh ini pemda kaur masih menunggu kebijakan nasional maupun pemprov Bengkulu, apakah proses belajar dirumah akan diperpanjang waktunya atau akan masuk kembali kesekolah. pemda kaur tetap berkoordinasi dan menunggu kebijakan. tutup Sekda Kaur.

Tampak hadir dalam Rapat koordinasi Via Telecoference yaitu Sekda Kaur H.Nandar Munadi,S.Sos, Ka Dinas Kesehatan Ahmad Azwar, Ka Kominfo Kaur Asman Suhadi, Dirut RSUD Kaur, Asisten, Kepala Dinas Perhubungan Kaur Anuar Sanusi, Kepala Dinas Satpol PP Kaur, Suryanto Ajam (Iksan)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.