Terima Rombongan SMK Pertanian Pembangunan, Gubernur Arinal Ajak Bangkitkan Kejayaan Agribisnis Lampung




Berita24.id  : Bandar Lampung — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak SMK Pertanian Pembangunan ( SMK PP) Negeri Lampung membangkitkan kejayaan agribisnis di Provinsi Lampung melalui kurikulum dan mata pelajaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Gubernur Arinal saat menerima rombongan dari SMK Pertanian Pembangunan (SMK PP) Lampung di Ruang Kerjanya, Selasa, (7/01/2020)..

“Saya mengharapkan SMK PP dapat menghasilkan out put atau lulusan – lulusan yang tidak hanya menguasai teori tentang pertanian tetapi tetapi mampu lulus sebagai SDM di bidang pertanian yang mumpuni sabagai pelaku agribisnis yang berjaya,” ujar Gubernur.

Sebagai Alumni SMK PP, yang pada era 1980-an dikenal sebagai SPMA (Sekolah Pertanian Menengah Atas), Gubernur Arinal berharap SMK PP menghasilkan lulusan yang terus berkontribusi untuk kemajuan pertanian di Provinsi Lampung. Juga bersama – sama mewujudkan Program Lampung Berjaya khususnya di bidang pertanian.

SMK PP memang pernah jaya di era 80-an dan banyak melahirkan tenaga profesional dalam bidang pertanian khususnya di Lampung dan Sumatera.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto yang mendampingi Gubernur dalam acara ini, menyampaikan sebagai langkah awal untuk meningkatkan kualitas SMK PP pemerintah Provinsi Lampung akan merealisasikan harapan siswa / siswi SMK PP untuk memiliki membangun asrama.

“Pemerintah Provinsi akan melengkapi asrama bagi siswa dari luar daerah, sehingga tidak perlu repot mencari tempat kost,” kata Fahrizal.
Plt. Kepala SMKN PP Lampung Junaida menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung kepada SMK PP.

Dia menyampaikan komitmenya untuk bekerja sama mendukung program pemerintah di bidang pertanian.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukung Pemprov. Hal tersebut tentu sangat baik untuk sekolah dan kami yakin sekolah bisa kembali berjaya untuk mendukung program pemerintah di bidang pertanian,” kata Junaida yang juga alumnus SPMA Hajimena itu.
Dalam audiensi ini hadir para guru SMK PP, seperti Hj. Sri Suwarsi yang merupakan guru Gubernur Arinal saat menjadi siswa didik di SPMA.

Setelah beraudiensi, Gubernur Lampung bersama seluruh yang hadir berkenan mencicipi hasil karya siswa SMK PP berupa produk olahan pertanian seperti sirup markisa dan sirup belimbing wuluh, dan telor asin. (ADPIM)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.