Terjerat Pasal 335, PN Kota Bumi Tunda Sidang Oknum Caleg PAN Asal Dapil III Pekan Depan




Berita24.id  : Lampung Utara — Sidang kasus perbuatan tidak menyenangkan/Pasal (355) dengan terdakwa Anton Sudarmono (AS), yang juga salah satu Caleg Dapil.lll diKabupaten Lampung Utara, dari Partai Amanat Nasional (PAN) di tunda pekan depan, menunggu hasil balasan esepsi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Diketahui dalam sidang kedua ini, yaitu agenda pembacaan eksepsi tertulis atau nota keberatan dari pihak kuasa hukum terdakwa atas dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Kotabumi, Selasa (9/7/2019).

Sidang yang di Pimpin oleh Hakim Ketua, Faisal Zhuhri terpaksa menunda jalannya sidang, karena JPU belum siap dalam menjawab esepsi dari Kuasa Hukum terdakwa, yang di ajukan secara tertulis.

“Untuk itu sidang ditunda minggu depan, 16 Juli 2019, sidang saya tutup,” kata Hakim Ketua.

Irhammudin, Kuasa hukum terdakwa menilai dalam dakwaan JPU kurang cermat, dan tidak dilengkapi dengan syarat formil, dan materil, serta dianggap keliru dalam surat dakwaan terhadap klien mereka.

“Kami berharap semua tuntutan JPU batal demi hukum, sesuai seperti yang di amanatkan dalam Pasal 143 Ayat (2) KUHAP,” kata lrhammudin, saat di mintai tanggapannya terkait hal ini.

Menanggapi hal itu, menurut JPU, Nurmalina Hajar mewakili Kasi lntel Kejaksaan Negeri Kotabumi, Hafiez mengatakan, pihaknya akan mempelajari isi esepsi yang di ajukan dari Kuasa Hukum terdakwa, dan pada sidang pekan depan pihaknya akan memberikan jawaban dari esepsi tersebut.

“Kita akan pelajari isi esepsi tersebut, dan tentunya apa isi dari esepsi tersebut adalah hak sanggah dari Kuasa hukum terdakwa,” terangnya../ riki




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.