Tim Teknis Desa Mekar Sari, Akui Pembangunan Talut Sudah Kesepakatan Warga




Foto Hendy : Pembangunan Talut yang diduga tidak tepat sasaran.

Foto Hendy : Pembangunan Talut yang diduga tidak tepat sasaran.

Berita24.id : Mesuji — Tim Teknis Infrastruktur Desa Mekar Sari akhirnya angkat bicara terkait pembangunan Talut yang berada didepan rumah Kepala Desa setempat. Bahkan, Ketua Tim Teknis tersebut mengakui bahwa telah sesuai mekanisme dan musyawarah Desa.

Ketua Tim Teknis Infratruktur Desa Suhadi mengatakan, bahwa pembangunan talut itu sudah mendapatkan persetujuan musyawarah desa termasuk didepan rumah kepala desa.

“Tidak masalah, untuk di tempatkan di mana saja kecuali sesuai dengan kondisi yang pantas di bangunkan. Walapun itu berada di depan dan samping rumah kepala desa. Dan ini juga sudah melalui prosedur serta sudah melalui musyawarah,”tegasnya.

Diberitakan sebelumnya,Sopiyan selaku Lembaga Swadaya Masyarakat Jaringan Anti Korupsi (LSM JAK) mengatakan bahwa pembangun talud tersebut tidak tepat sasaran dan hanya mementingkan kepentingan pribadi karena berada di depan rumah dan samping rumah kepala desa.

“Semestinya di bangunkan terlebih dahulu di titik rawan longsor dan membutuhkan. Mungkin Kepala Desanya lupa atas pesan dari bupati mesuji bahwa setiap desa harus mengutamakan kepentingan umum untuk pembangunan desa,” ucap Sopiyan kepada reporter Berita24.id

Sedangkan Kepala Desa Mekar Sari Sunardi mengatakan bahwa itu sudah jadi kesepakatan musyawarah jadi itu tidak masalah di bangunkan di tempat mana pun meskipun masih untuk keperluan desa.(hendy/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan