Tim Verifikasi KPUD Lampura Nyatakan NasDem Memenuhi Syarat




Foto Riki : KPUD Lampura nyatakan Partai NasDem penuhi persyaratan.

Foto Riki : KPUD Lampura nyatakan Partai NasDem penuhi persyaratan.

Berita24.id : Lampung Utara — DPD Partai Nasdem Kabupaten Lampung Utara, dinyatakan lolos Verifikasi Faktual, atau disebut Memenuhi Syarat (MS).

Segala persyaratan pengecekan yang dilakukan oleh Tim Verifikasi KPUD Lampung Utara, telah dipenuhi oleh DPD Partai Nasdem Lampung Utara.

Pengecekan Veripikasi Faktual yang dilaksanakn di Kantor DPD Partai Nasdem, dihadiri Ketua DPD Nasdem, Sekjen, Dewan Pertimbangan dan semua pengurus DPD Nasdem Kabupaten Lampura.

KPUD bersama Komisioner Panwalu melakukan pengecekan dengan Tiga Indikator yaitu kelengkapan Anggota DPD Partai, keterlibatan Perempuan dalam kepengurusan DPD, dan Domisili Kantor Partai.

“Jadi semuanya dinyatakan memenuhi syarat (MS), Alhamdulillah dari Dokumen yang disampaikan oleh DPD Partai Nasdem dan hasil dari pengecekan, Faktanya sudah sesuai dan memenuhi Persyaratan,” Ucap Tedy Yunada, mewakili Ketua Panwaslu KPUD Kabupaten Lampura, Zianal Bahtiar di Kantor DPD Partai Nasdem, Rabu (31/1).

“Ada 3 hal yang diverifikasi, pertama kepengurusan DPD Partai Politik, meliputi Ketua Umum, Sekjen dan Bendahara, kemudian yang kedua keterwakilan Perempuan, dan yang ketiga adalah Domisili Kantor,” tambahnya.

Virifikasi ini juga terkait persiapan menjelang Pemilu 2019 nanti.
Setiap Partai Politik yang akan ikut serta dalam Pemilu perlu diperiksa kembali kecocokan antara Dokumen yang pernah diverifikasikan dan kenyataan yang ada di lapangannya.

Tedy, juga menjelaskan bagaimana menjalankan Proses Verifikasi Faktual dilaksanakan.

“Tentu kita ketemu dengan orangnya secara langsung, dan juga melihat KTA dan KTP para pengurus, termasuk Verifikasi perempuan dalam kepengurusan DPD,” Jelas Tedy.

“Dokumen Kantor ada dua yang meliputi Kecamatan atau Lurah, mengenai keberadaan kantor ini, benar adanya sampai berakhirnya masa Pemilu nanti,” Tukasnya.(riki/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan