Tingal Bersama Kambing, Dinsos Mesuji Segera Bantu Mbah Amar




Berita24.id  : Mesuji — Dinas Sosial Kabupaten Mesuji akhirnya merespon penuh serta menindak lanjuti tentang kehidupan mbah Amar yang sempat menjadi topik perbincangan publik dalam pekan ini,

Dimana kehidupan Mbah Amar (71), yang Hidup sebatang kara, dan tinggal di gubuk reot di daera persawahan di desa Pangkal Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji sangat memperihatinkan terlebih mbah Amar ini juga tidur sekandang dengan Kambing.

Sudah kurang lebih sepuluh tahun Mbah Amar bermukim di gubug yang nyaris tak layak dihuni manusia tersebut, ia tinggal seorang diri lantaran istrinya telah pergi beberapa tahun yang lalu.

Bangunan yang ia diami saat ini kira kira berukuran 4 x 6 m yang terbuat dari kayu dengan lantai geladak agak tinggi sebagai pembatas manakala ia tinggal di atas sementara tiga ekor kambing mikiknya ditempatkan di bawah.

“Ia kita sudah berkoordinasi dengan camat Mesuji Timur untuk melakukan peninjauan langsung ke kediaman mbah Amar untuk memastikan kebenaran dari berita tersebut,”jelas Kepala Bidang di Dinsos  Suswantoro senin (22/07/19).

Koordinasi tersebut tentunya tidak lain agar Camat dapat segera mengambil dan dinsos juga akan meninjau langsung ke lapangan untuk memastikan kebenarannya.

“Jika memang benar itu adanya, maka pemerintah daerah kabupaten mesuji tidak akan tinggal diam, dan akan sesegera mungkin untuk merekomendasikan mbah Amar sebagai penerima bantuan”tukasnya.(md/*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.