Tony Eka Candra Siap Tempur di Pilkada Lampung Selatan




Berita24.id ; Bandar Lampung — Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung, Tony Eka Candra siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Selatan pada 2020 mendatang. Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan Lampung selatan tersebut siap mewakafkan diri untuk kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya banyak diminta oleh berbagai tokoh masyarakat dan masyarakat Lamsel, ketika saya kampanye di 117 titik saat Pileg dan Pilpres yang lalu disana. Banyak masyarakat yang meminta saya untuk terus mengayomi masyarakat dan terus melakukan pembangunan yang lebih baik,” katanya saat di temui di sela acara silahturahmi Gubernur Lampung terpilih Ir. H. Arinal Djunaidi dengan para Akademisi di Rumah Kayu.

Meskipun begitu politisi senior partai Golkar yang sudah 7 (tujuh) periode menjadi Anggota Legislatif ini mengatakan, untuk dicalonkan menjadi calon Kepala Daerah, ada mekanisme yang berlaku di partai Golkar. Kemudian ia juga mengatakan partainya hanya memiliki 7 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan masih memerlukan 3 kursi lagi, maka harus berkoalisi dengan partai lain.

“Dengan mengucap bismillah saya akan siap mewakafkan diri untuk memajukan, memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” katanya.

Namun demikian Tony menyerahkan sepenuhnya semua keputusan kepada mekanisme partai dan tetap tunduk, patuh dan taat kepada keputusan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi.

Sebagaimana diketahui, Tony yang juga Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Provinsi Lampung dan Ketua Tim Pemenangan Arinal Djunaidi – Chusnunia pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang lalu, merupakan sosok yang loyal kepada Partai Golkar, serta tokoh dan aktivis di berbagai organisasi pemuda dan kemasyarakatan, serta organisasi sosial, profesi serta organisasi olah raga. Terbukti Tony pernah menjadi Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, BPD HIPMI Provinsi Lampung, dan saat ini masih dipercaya menjadi Ketua PD VIII Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) Provinsi Lampung, Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung, Ketua Pengda Bandung Karate Club (BKC) Provinsi Lampung, dan Ketua Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Bandar Lampung.

Diketahui pada Pileg 2019 yang lalu, Tony Eka Candra memperoleh sebanyak 24.195 suara. Pencapaian itu sekaligus menjadi perolehan suara terbesar untuk DPRD Provinsi Lampung dari seluruh caleg partai politik di Daerah Pemilihan II Lampung Selatan.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, H. Supriadi Hamzah mengatakan pihaknya mendukung kader-kader partai untuk duduk sebagai Kepala Daerah.

“Kader yang memiliki prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela serta didorong oleh berbagai tokoh masyarakat, maka akan kita suport dan kita dukung. Tony Eka Candra memiliki semua kriteria tersebut, dan salah satu kader terbaik partai Golkar Provinsi Lampung, katanya. (*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.