TP4P dan Pemprov Rapat Percepatan Pembangunan Jalan Tol




r

Ketua Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P) saat rapat bersama pemprov di Kalianda Swiss-Bethotel, Rabu (26/04/2017). Foto Susi

berita24.id : Bandarlampung – Ketua Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P) Aditia Warman didampingi oleh Asisten Bidang Ekubang Adeham Pemerintahan Provinsi Lampung melakukan sosialisasi terkait percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera di ruang Kalianda Swiss-Belhotel Bandarlampung,  Rabu (26/04/2017).

Adeham menerangkan bahwa percepatan dalam pembangunan jalan Tol Trans Sumatera sangat dibutuhkan.

“Presiden sudah menginstruksikan para gubernur yang terkait Jalan Tol Trans Sumatera untuk mempercepat pembangunan tersebut. Tetapi dalam percepatan tersebut, jangan sampai melewati aturan yang justru akan merugikan semua pihak,” terangnya.

Untuk itu Adeham mengungkapkan bahwa Lampung merupakan pembebasan lahan tercepat di Indonesia.

“Presiden menghimbau agar daerah lain mampu meniru apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Adeham mengakui bahwa pihaknya hingga saat ini telah melaksanakan dengan sebaiknya, tetapi belum maksimal.

“Melalui sosialisasi, saya berharap TP4P mampu mendorong penyelesaian, yang saat ini telah sampai di pengadilan. Karena jika tidak ada percepatan, maka ini akan menghambat untuk kedepannya,” harapnya.

Di tempat yang sama, Aditia Warman selaku ketua TP4P menjelaskan bahwa TP4P bertujuan untuk melakukan evaluasi dan monitoring hasil pekerjaan selama ini.

“Program Jalan Tol Trans Sumatera merupakan program yang diamanatkan langsung oleh presiden. Sehingga ini akan menjadi kewajiban kita selaku aparat pemerintah untuk menyelesaikan program/kebijakan program tersebut,” kata Aditia.

Aditia mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan adanya beberapa titik yang ditemui yang sulit untuk dibebaskan.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menyelesaikan di titik tersebut. Apabila masih ada beberapa titik yang belum menemui titik terangnya, kita akan masuk konstinasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat karena semua ini adalah untuk rakyat itu sendiri,” jelas Aditia.

Aditia memastikan bahwa pihaknya dalam pengawalan ini tidak akan ada suatu penyimpangan serta mendorong yang berkaitan untuk dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Untuk itu, TP4P harus terlibat langsung dalam pelaksanaan ini.  Serta berikan ruang yang cukup agar ini dapat terlaksana dengan baik, dan saya berharap kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung serta para stakeholder terkait untuk dapat terus meningkatkan sinergi guna mempercepat pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera,” tutupnya. (sus/kal)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan