Umar Ahmad Ajak Warga Tubaba Sukseskan Program Bambu




Berita24.id: Tulangbawang Barat — Bupati Tulangbawang Barat H Umar Ahmad Sp. Mengajak warga Tubaba Mensukseskan Program Bambu. Ungkapan tersebut disampaikan dalam sambutan, pada acara Sapari Ramadhan 1440H yang Berlangsung di Tiyuh Gunung Sari Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat. (Selasa 14/5)

Hadiri, Ketua MUI Tubaba, Waka 2 DPRD Tubaba, Ass1 , Kadis Kominfo, Sosial, PU, Pertanian, Kesehatan, Pendidikan dan Para Pejabat Eselon lainya, para undangan dan tokoh serta warga masyarakat setempat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengajak seluruh kalangan mensukseskan program bambu, mulai dari penanaman Bambu hingga pemanfaatan. Menurutnya, Bambu banyak fungsinya dan kaya akan manfaat terhadap lingkungan dan kehidupan manusia

“Dulu hampir semua peradaban dan kebudayaan kita terbuat dari bambu. mulai dari makanan, peralatan, hingga pakaian kita terbuat dari bambu. Salah satunya kopiah yang saya pakai saja terbuat dari bambu” tuturnya.

Selain bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari bambu merupakan tanaman penghasil oksigen. “Oleh karenanya saya mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan program bambu sekaligus mengajak warga untuk menanam bambu” ajaknya

Di lanjutkan dengan pembagian Sembako, Mantra, serta bantuan berupa uang tunai yang diserahkan secara simbolis oleh bupati Tulangbawang Barat.(medi)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.