UNBK Tingkat SMP, Disdik Lampura Minta Kepsek Sediakan Genset




Berita24.id  : Lampung Utara — Mengantisipasi adanya gangguan aliran listrik, pada saat pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di Wilayah Lampung Utara, Pihak Dinas Pendidikan mengimbau khususnya kepada pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk dapat menyediakan Genset.

Kabid Dikdas Disdikbud Lampura, Suma Wibawa mengatakan, hal ini sebagai langkah antisipasi apa bila ada pemadaman ataupun gangguan aliran listrik, pada saat pelaksanaan UNBK. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada pihak Sekolah yang akan mengikuti pelaksanaan terakhir ujian nasional, untuk dapat menyediakan Genset.

“Kami menghimbau kepada Sekolah-sekolah yang akan melaksanakan UNBK untuk dapat menyediakan Genset. Agar pada saat ada permasalahan dengan aliran listrik yang tidak kita kehendaki, hal itu dapat segera teratasi,” Kata Suma, Rabu (10/4/2019).

Selain itu, pihaknya telah melakukan Koordinasi dengan pihak PLN persero area Kotabumi, untuk dapat menjaga kesiapan pihak PLN, menjelang pelaksanaan ujian dengan menggunakan peralatan Komputer. Dan dalam Koordinasi tersebut, pihak PLN siap mengantisipasi hal tersebut, selain adanya gangguan yang tidak di kehendaki, seperti conto, pohon tumbang, angin badai dan petir yang menyambar gardu aliran listrik.

“Mudah-mudahan, pada saat pelaksanaan, kita berharap tidak ada pemadaman, dan ganguan listrik. Dan kalau pun ada, kita telah menghimbau pihak sekolah untuk menyediakan Genset, sebagai langkah antisipasi,” Terang dia.(riki)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.