Upaya Keselamatan, Satlantas Polres Lampung Barat Membantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan




Berita24.id  : Pesisir Barat — Anggota jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Barat melakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar, Kamis (27/02/2020).

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh anggota Sat Lantas Polres Lampung Barat menempati lokasi rawan laka lantas (Blackspot) serta di lokasi simpang empat seperti simpang sebarus dan ada beberapa tempat pengaturan yang sengaja di ploting di depan sekolah yang bersinggungan langsung dengan jalan raya tujuannya tidak lain untuk membantu Anak Sekolah menyeberang jalan guna menuju ke sekolahnya.

Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan,”terang Kasat saat turun langsung di lapangan pengaturan lalu lintas.

Selain membantu menyeberangkan para siswa, Anggota satlantas Polres Lampung Barat yang bertugas juga memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait dengan bahaya tawaran ajakan orang yang tidak dikenalnya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, serta bagaimana cara menyeberang jalan apabila petugas tidak ada di lokasi dan memastikan jalan tersebut aman saat menyebrang. (RD)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.