Usulkan 1.849 Formasi, Mesuji Siap Gelar Penerimaan CPNS dan P3K




Berita24.id ; Mesuji— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji usulkan 1.849 Formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kemen PAN RB. Usulan tersebut tidak lain untuk memenuhi kebutuhan PNS di Kabupaten Mesuji.

Kepala Badan Kepegawain Diklat Daerah (BKDD) Mesuji Drs. Sobirin mengatakan, usulan penerimaan CPNS itu merupakan kebutuhan Pemkab Mesuji saat ini. Namun terlepas usulan itu di penuhi semua atau tidak tentunya merupakan kesewenangan MenPAN-RB.

“Formasi CPNS yang kita usulkan ditahun 2019 ini yakni Tenaga Teknis sebanyak 663, Tenaga Medis 500 dan tenaga Guru 686, sehingga total keseluruhan 1.849. Tetapi ini kembali lagi berapa yang disetujui,”tegasnya.

Selain Farmasi CPNS, tambah Sobirin, Pemkab Mesuji juga telah mengusulkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak atau (P3K) sebanyak 461 orang.

“Kita juga mengusulkan penerimaan P3K sebanyak 461, dengan rincian 426 Guru dan 35 orang dibidang teknis,”papar Sobirin.

Dipaparkan Sobiri, dalam Pengajuan CPNS dan P3K ini tentunya itu semua merupakan kebutuhan pegawai di Kabupaten Mesuji. “Kita belum tau, berapa yang  akan dipenuhi, sebab sampai sekarang belum ada informasi dari pihak kementrian,”tegasnya.

Sementara disinggung untuk kesiapan penerimaan CPNS ditahun 2019, yang rencananya akan dilaksanakan dibulan September – Oktober 2019  mendatang, Sobirin mengatakan bahwa untuk persiapan secara khusus Mesuji sudah siap.

“Kabupaten Mesuji sudah siap, bahkan, Panitia juga sudah dipersiapkan. Akan tetapi, kita tetap menunggu Informasi. Namun yang jelas, dalam penerimaan ini ada sebanyak 70 persen yang difokuskan ke dalam penerimaan P3K dan 30 persen untuk CPNS Umum. Sistem tesnya tetap mengunakan sistem CAT,”tukasnya.(*)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.