Wabup Lamtim Zaiful Bokhari Titip Pesan Ke Jamaah Haji Lamtim




Berita24.id : Lampung Timur — “Saya berharap para Jemaah haji di Lampung Timur dapat mengikuti kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya” ujar Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari saat menghadiri acara Pembinaan dan Bimbingan Manasik bagi calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Timur 1440H / 2019 M, Rabu (12/06/2019).

Hadir pada acara yang dipusatkan di Gedung Islamic Center, Desa Muara Jaya, Kecamatan Sukadana Itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Nur Syamsu, Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur, Karwito, perwakilan Kementrian Agama Provinsi Lampung Kepala Bidang PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) Lukman Hakim, serta Kepala Bagian Bina Mental Setdakab Lampung Timur, Sri Budiati.

Bimbingan manasik ini diikuti oleh 858 jemaah yang terdiri dari 395 jemaah pria dan 458 jemaah wanita serta 5 petugas TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah).

Sebagai informasi, tahun ini Jemaah tertua berasal dari Kecamatan Labuhan Maringgai dengan umur 90 tahun atas nama Katirah Toimin Adam, dan Jemaah termuda berasal dari Kecamatan Raman Utara dengan umur 22 tahun atas nama Ainun Nadiyah Jumari. Sementara itu Jemaah terbanyak berasal dari Kecamatan Sekampung Udik dengan jumlah 94 jemaah.

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap para Jemaah haji di Lampung Timur dapat mengikuti kegiatan manasik haji dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebagai penanggung jawab penyelenggaraan ibadah haji akan selalu bersungguh-sungguh menyempurnakan pelaksanaan ibadah haji yang meliputi pembinaan, pelayanan dan perlindungan dengan menyediakan fasilitas, kemudahaan, kenyamanan dan keamanan yang diperlukan oleh seluruh Jemaah haji. Saya berharap para Jemaah haji di Lampung Timur dapat mengikuti kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya”. Kata dia.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula Zaiful mengingatkan kepada seluruh Jemaah terkait perbedaan cuaca yang ada di Kabupaten Lampung Timur dan di Mekah serta Madinah.

“Untuk bapak ibu Jemaah haji agar bersiap-siap bahkan informasinya suhu disana bisa mencapai 51 derajat, oleh karena itu kami menghimbau kepada para Jemaah haji untuk bisa menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji disana”. Jelasnya.

Diketahui, menurut informasi, rencananya pemberangkat haji asal Lampung Timur akan dibagi menjadi empat kloter dimana kloter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 17 juli 2019, kloter kedua pada, 24 juli 2019, kloter ketiga 29 juli 2019 serta kloter terahir akan berangkat pada tanggal 4 agustus 2019. (CAN).




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.