Wah Gawat, Kantor Sekda Lampura Terkunci Rapat, Kedisiplinan ASN Kembali Dipertanyakan

By / 2 weeks ago / LAMPUNG UTARA / No Comments
Wah Gawat, Kantor Sekda Lampura Terkunci Rapat, Kedisiplinan ASN Kembali Dipertanyakan
Foto Riki : Suasana Kantor Sekdakab.Lampura, saat kami pantau, tampak sepi pada saat masih Jam Kerja.

Foto Riki : Suasana Kantor Sekdakab.Lampura, saat kami pantau, tampak sepi pada saat masih Jam Kerja.

Berita24.id : Lampung Utara — Lagi-lagi Kedisiplinan Pegawai dan ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pihak terkait untuk memberikan Pembinaan yang lebih serius.

Berdasarkan pantauan kami dilapangan, Kantor Sekdakab lenggang tak berpenghununsaat Jam kerja, Jumat (23/11) pukul 14.10.

Pemandangan di lantai satu dilingkup Pemkab tampak Sepi dari Pegawai, Mulai dari pintu jaga yang biasanya dipenuhi oleh Petugas Sat Pol-PP yang berjaga tidak ada satu pun petugas jaga yang terlihat.

Begitupun saat kaminmenyambangi Satu-persatu Kantor Bagian Setdakab, hanya ada beberapa ruangan saja yang berpenghuni, sementara ruangan lainnya tidak ada orang sama sekali, yang mana seharusnya Jam Kerja Pegawai dan ASN dilaksanakan sampai pada Pukul 15.30 Wib, bahkan ada sebagian ruangan yang sudah dikunci, seperti ruangan di Bagian Ekonomi, sementara yang tidak terlihat ada penghuninya seperti di Bagian Tapem, Organisasi, dan sisanya hanya tampak beberapa orang Pegawai saja, seperti dibagian Hukum, Umum Rumah Tangga.

“Kalau di bagian Tapem cuma saya sendiri bang, nggak tau yang lain pada kemana, kalau Pagi tadi ramek kok, maklum besokkan libur apa lagi Cuacanya hujan begini,” Jelas salah seorang Pegawai yang kami temui di ruang tapem.

Pemandangan seperti ini miris untuk lihat, yang mana Pemerintah sedang Gencar-gencarnya melakukan Pembangunan dan Peningkatan Pelayanan Publik, namun Kedisiplinan para Pegawai dan ASN nya tidak mendukung Program Pemerintah tersebut.

Tetapi itulah fakta yang tampak dilapangan, Sehingga Bupati, H.Agung Ilmu Mangkunegara.S.STP.MH sering melakukan lnpeksi mendadak namun hasilnya tidak jauh berbeda seperti yang kami temukan seperti saat ini.

Bahkan sang Bupati telah berkomitmen untuk menjadi Pelayan rakyat, bukan Pejabat Tinggi yang minta dilayani. Dan apa yang biasa di istilahkan bagi para Pejabat disana memang benar adanya, (ABS) Asal Bapak Senang, bukan mengedepankan Kinerja sebagai kewajiban.

“Saya tidak mau, dalam bekerja hanya untuk dilihat bila ada Pimpinan saja atau hanyabsekedar mengambil hati. Tapi saat Pimpinan tidak ada, tidak ada juga Pekerjaan yang dapat dilakukan,” Ujar Bupati dalam beberapa Sambutannya menyinggung para Pegawai dan ASN dilingkup Lampura. (riki/si)

 

redaksi berita24.id

The author didn't add any Information to his profile yet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked. *

download free uapkmod,action game apk mod, android apps apk mod