Wakil Ketua DPD II Optimis, DPP Golkar Rekomendasi Pasangan Muda di Pilkada Lamteng




Berita24.id  : Lampung Tengah — DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) resmi membuka penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pemilihan kepala daerah tahun 2020. Waktu penjaringan 07 oktober-21 oktober 2019 pukul 08.00-15.00 wib.

Ketua penjaringan langsung di Ketuai oleh H. Musa Ahmad, S.Sos, Sekretaris penjaringan Febriyantoni, S.E. Sedangkan ketua panitia penjaringan H. Roni Ahwandi, S.E, Sekretaris Panitia Penjaringan MA. Muhammad Ersad.

Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah MA Muhammad Ersad mengatakan Ahi Musa Ahmad- Ardito Wijaya Pairin prioritas pertama dan utama dapat rekomendasi dari partai golkar. “Saya meyakini dan optimis dengan sangat pasangan ini akan di usung partai golkar di Pilkada Lamteng,”tegasnya Senin (7/10)

Alasanya lanjutnya, bahwa Musa Ahmad merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Lampung Tengah, kader tepat dan terbaik partai golkar kabupaten lampung tengah saat ini, dan beliau mantan Wakil Bupati.

“Rasa optimis ini tidak lain karena saat ini Ahi Musa juga anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi partai golkar yang pada pileg 2019 kemarin meraih suara terbanyak di dapil 7 lampung tengah sebesar 28.000 suara. Selain itu, pada pilgub 2018 kemarin beliau bersama partai golkar meraih kemenangan sebesar 46,5 % suara,”tegasnya.

Artinya, tidak ada alasan lagi bahwa Partai Golkar tidak merekomendasi mantan wakil bupati ini. Sebab, Ahi Musa juga sangat populer di kabupaten lampung tengah, dari dulu kebiasaan beliau selalu turun ke bawah untuk bercengkrama dan silaturahmi langsung dengan masyarakat.

Sedangkan Mas Dokter Ardito Wijaya Pairin merupakan Ketua DPD AMPI Provinsi lampung underbow, merupakan putra pertama dari A. Pairin Mantan Bupati Lamteng, saat ini pak pairin menjabat sebagai wali kota metro.

“Pada rapat pleno DPD II partai golkar, pimdes, PK, anggota fraksi partai golkar dan sayap- sayap partai golkar sepakat mengusung Musa Ahmad- Ardito Wijaya untuk dapat rekomendasi dari partai golkar, dan sudah kita usulkan ke DPD I partai golkar Provinsi Lampung dan DPP partai golkar pusat,”tegasnya.

Di tambah lagi dengan strategi – strategi pergerakan yang di lakukan pasangan ini, baik door to door ke rumah – rumah warga, dan silaturahmi bersama para tokoh yang ada di kabupaten lampung tengah tentunya menambahkan nilai positif bagi paslon ini.

“Selain memiliki nilai plus, Paslon ini juga mendapat dukungan dari komunitas, organisasi, kepemuda dan millenial yang terus mengalir. Belum lagi aktivitas yang sedang berlangsung yaitu pengajian akbar bersama ustadz Solmed di setiap desa di 28 kecamatan yang ada di kabupaten lampung tengah.,”paparnya.

Tak hanya itu, lanjut Ersad, gebrakan-gebrakan yang akan di lakukan pasangan ini, tentunya belum bisa diungkap semua, nanti pada waktunya tiba bisa lihat sendiri, yang jelas kegiatan-kegiatan ke depan selanjutnya dapat bermanfaat untuk masyarakat berjaya.

“Kita juga mempersilahkan serta memberikan kesempatan calon-calon lain untuk mendaftar ke partai golkar lamteng, pendaftaran sudah di buka, pada prinsipnya pembukaan penjaringan ini bersifat terbuka, terbuka luas untuk siapa saja asal memenuhi kriteria dan persyaratan, berkas sudah kita sediakan, persyaratan administrasi juga sudah kita siapkan,” ungkap MA Muhammad Ersad yang juga dalam hal ini sebagai Sekretaris panitia penjaringan pilkada kabupaten lampung tengah tahun 2020 dari Partai Golkar.

Dalam politik tentunya tidak ada yang tidak mungkin, politik itu kan lentur, setiap waktu dinamikanya berubah-ubah, artinya semua memiliki peluang agar dapat di usung dan di dukung dengan dapatnya rekomendasi dari partai.

“Tapi kita sangat optimis partai golkar akan mengusung kader nya sendiri dengan pertimbangan lainnya bila dibandingkan calon lain. Pasangan Musa Ahmad- Ardito Wijaya Pairin mempunyai segudang kontribusi bagi partai golkar, sehingga beliau berdua ini layak untuk mendapatkan rekomendasi dari partai golkar,”Tegas aktivis partai golkar ini .

Sebelumnya lanjut Ersad, Ahi Musa Ahmad – Ardito Wijaya Pairin telah mengembalikan berkas pencalonan ke PDIP dan PAN Lampung Tengah, untuk PKB dan Nasdem sudah ambil berkasnya.

“Tinggal pengembalian berkas pencalonanya saja, kami berharap partai-partai ini dan partai lainya bisa seiring sejalan dengan partai golkar untuk rakyat lampung tengah berjaya,”tukasnya. (san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.