Wakili Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Ini Harapan Camat BHL




Berita24.id : Muba (Sumsel) — Kegiatan Evaluasi Desa yang diadakan di Kecamatan Batang Hari Leko (BHL), Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), berjalan sukses.

Lomba desa yang bertajuk : “Melalui Lomba Desa dan 10 Program Pokok PKK Kita Sucikan Hati Menuju Pembangunan Dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Yang Mandiri Berkarya Dan Berinovasi.

Kepala Desa Tanah Abang- Umri H. Kusno mengatakan,  bahwa Desa yang dipimpinnya saat ini menjadi wakil Kecamatan BHL dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

“Sebagai desa perwakilan lomba desa tentunya berbagai profil dan data desa sudah kita dilengkapi,. Mudah-mudahan dilomba desa tingkat kabupaten ini bisa meraih juara”singkatnya.

Sementara itu Camat BHL – Nwardi Endang, mengatakan adanya Lomba Desa ini banyak perubahan-perubahan ditiap-tiap desa, baik perubahan tingkat administrasi, pemberdayaan masyarakat, infrastruktur, dan lain-lain; dan dari penilaian-penilaian yang kami lakukan, kami menetapkan Desa Tanah Abanglah yang terbaik di Kecamatan Batang Hari Leko.

“Kami berharap kepada tim penilai apabila ada kekurangan-kerkurangan di dalam penilaian ini, kekurangan itu akan dapat menambah motivasi kami untuk lebih baik lagi kedepan. Dan jika ada harapan kami berharap jadi juara harapan pertama; setuju?” katanya kepada hadirin.

Kepala dinas PMD Muba, Richard Cahyadi AP MSi, melalui Kasi Pemerintahan Desa, Zulkarnai SH., antara lain, mengatakan bahwa evaluasi ini berdasarkan Permendagri no 81 Tahun 2015.

“Evaluasi ini merupakan hasil perkembangan desa serta untuk mengetahui efektifitas dalam pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat serta untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat,”tukasnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, unsur dari Koramil dan Polsek BHL, seluruh Kepala Desa di Kecamatan BHL, seluruh anggota BPD dan LPM, para aparat desa, ibu-ibu PKK warga masyarakat desanTanah Abang khususnya dan Kecamatan BHL umumnya.(agus/san)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.