Winarti : Kehadiran BPKP di Tuba Menjadi Semangat Mencegah Terjadinya Korupsi




Foto Humas : Bupati Tuba Winarti saat menerima kedatangan rombongan tim BPK.

Foto Humas : Bupati Tuba Winarti saat menerima kedatangan rombongan tim BPKP.

Berita24.id : Tulangbawang — Pangeran Suri Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, menyambut rombongan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung Kisyadi  SE. MS.i, beserta Tim Satuan Tugas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kabupaten Tulangbawang dalam rangka melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi, Selasa (18/9/2018).

“Semoga dengan kehadiran bapak di Kabupaten Tulangbawang dapat kian mendukung dalam memberantas masalah terbesar bagi semua negara termasuk Indonesia, terutama saat ini tindak pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dimana telah terjadi baik disektor Pemerintah maupun Korporasi/Swasta,” ucap Bunda, sapaan akrab Bupati Winarti.

Oleh karena itu, sambung Bupati perempuan pertama di Kabupaten Tulangbawang, bahwa Pemerintah sudah melakukan berbagai langkah dan strategi untuk mendorong pencegahan korupsi di Indonesia. Salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi itu, dengan melalukan hal secara sistematis pada Pemerintah dan Pemerintah Daerah melalui SPIP.

IMG-20180918-WA0017

“Sesuai Amanat Pemerintah dalam Peraturan Pemerintah No. 60 Tahun 2008 tentang SPIP dan dalam rangka mencapai target nilai Maturitas SPIP dan juga Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2014, dimana pula tentang Peningkatan Kualitas Sistem Pengendalian Intern dalam rangka Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat,” tutur Bupati Gotong Royong Tulangbawang.

“Dengan demikian, maka acara sosialisasi yang dilakukan ini dalam rangka penerapan secara efektif di Kabupaten Tulangbawang, somoga mengenai penyelenggaraan SPIP yang efektif itu, dapat memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,” imbuh Ibu Bupati.

Adapun dijelaskan lagi, sosialisasi dilaksanakan untuk memunculkan dedikasi upaya pengembangan manajemen pemerintahan dalam rangak mewujudkan tata kelola penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance) sejalan dengan semangat dan upaya untuk mendukung program Pemerintah yang pro rakyat. Sosialisasi ini pula diharapkan memberikan kesempatan untuk belajar dan memiliki pemahaman yang utuh dan penguatan kepabilitas dalam menjalankan administrasi pemerintahan yang menyangkut perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban.

IMG-20180918-WA0015

Maka dari itu, Bunda Winarti berharap sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para peserta dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka mewujudkan kepentingan bersama yaitu tata kelola pemerintahan yang baik.

“Saya sebagai Bupati Tulangbawang berkomitmen untuk menerapkan SPIP dan meningkatkan Kapabilitas APIP agar Tulangbawang kedepan akan semakin baik dalam hal berakuntabilitas Keuangan Negara dan Daerah, mencegah korupsi, sekaligus memberikan kenyamanan dan ketenangan bekerja bagi pejabat dan pelaksana di pemerintahan daerah,” sebutnya.

“Jadi, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kepada Tim BPKP yang sedang berkunjung dalam rangka kunjungan kerja dan sosialisasi maturitas SPIP, saya titip Kabupaten Tulangbwang untuk dapat dibantu dan dipantau semua kegiatan dalam bentuk asistensi dan konsultasi demi suksesnya program-progran yang sedang dikerjakan di Tulangbwang, dengan maksud agar tidak salah dikemudian hari. Karena program-program tersebut untuk kesejahteraan masyarakat,” pesan Bunda Winarti.,(hmz/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan