Wujudkan Perekonomian Warga, Desa Sungai Badak Bangun Rabat Beton




Berita24.id : Mesuji —Pemerintah Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji terus komitmen giatkan pembangunan diwilayahnya. Hal itu, dilakukan dalam rangka untuk mewujudkan perekonomian kesejahtraan masyarakat.

Kepala Desa Sungai Badak Dodi Saputra mengatakan, untuk mewujudkan perekonomian masyarakat pihaknya terus berupaya maksimal mungkin. Salah satunya yakni melaksanakan pembangunan Rabat beton di beberapa titik di Desa Sungai Badak.

“Ada beberapa titik pembangunan rabat beton yang tengah dan sudah dibangun. Tujuannya tidak lain untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar khusus Desa Sungai Badak,”jelas Dodi kepada Reporter berita24.id kamis (27/12).

Dikatakan Dody, pembangunan rabat beton ini kita pusatkan di Rk-5 sepanjang 150 meter dengan kelebaran 3 meter dan ketebalan 15cm.

“Pembangunan rabat beton ini sudah rampung. Bahkan sudah bisa dinikmati masyarakat terutama bagi petani yang ada di Desa ini,”jelas Dodi.

Tak hanya itu, lanjut Dodi, Selain pembangunan Rabat Beton ada juga perkerjaan Rehap jembatan dengan lebar 3-meter dan panjang 12-meter, yang terletak di 2-titik yaitu di rk6 dan rk9.

“Pembangunan ini tentunya seluruhnya berasal dari Dana Desa. Yang jelas, kita harapkan dengan dibangunnya rabat beton, rehab jembatan kedepan dapat dinikmati masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi,”paparnya.

Sebab, bila mengulas beberapa tahun silam kondisi jalan dan jembatan yang ada di Desa ini sangat memperihatinkan. Bahkan, untuk mengeluarkan hasil bumi pertanian harus mengeluarkan ongkos yang tinggi.

“Adanya program DD ini tentunya sangat membantu masyarakat. Karena, masyarakat tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos yang besar untuk mengeluarkan hasil pertanian. Karena, pembangunan khusus di Desa ini terus ditingkatkan salah satunya yakni pembangunan rabat beton,”tukasnya (randi/si)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.