Zaman Now Warga Mangsang Masih Sulit Sinyal Seluler




Berita24.id  : Muba (Sumsel) — Pemerintah Republik indonesia Sedang Gencar gencar untuk sosialisasikan 4 Titik Nol, dan kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan masyarakat secara bijak dan membuat masyarakat melek informasi, namun hal itu sangat jauh dirasakan warga Musi banyuasin Tepatnya warga Mangsang Dusun 5 Tanah Tinggi Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lincir yang berharap sinyal Seluler dapat dinikmati dengan baik didesa mereka.

Dari Hasil pantaun media ini dilapangan Warga jika ingin mengunakan HP harus berkeliling dan berjalan cukup extra, dan ada yang juga kekebun mencari sinyal, bahkan salah satu operator sekolah harus keluar untuk menyelesaikan laporan, hal ini sangat dirasakan dan berlangsung Sudah lama.

Firman salah satu warga yang berprofesi sebagai Gurus SD di Mangsang dan merangkap Operator sangat mengeluh kondisi sinyal, padahal indonesia sudah maju, sinyal sudah 4G HP sudah beraneka ragam fasilitas, sedangkan kondisi sinyal memprihatinkan, saya selaku operator sangat membutuhkan sinyal apalagi untuk laporan.

“Jika saya mau mengirim data Dapodik terpaksa keluar dan mencari sinyal untuk singkronisasi Data Sekolah, sedangkan informasi kami selaku warga yang susah sinyal sering terlambat karena terbatas sinyal, saya berharap Pemerintah Musi banyuasin baik itu Kominfo dan PMD untuk mencari solusi, kami ingin desa kami juga melek informasi,”paparnya.

Sedangkan di tempat terpisah M. Yudho Kadus Dusun 5 berharap kepada salah satu provider seluler dapat memberikan dan menjauhkan jangkauan sinyal seperti telkomsel dapat menjauhkan jangkau, sehingga tempat kami juga bisa menikmati apalagi di Dusun 5 tanah Tinggi Desa Mangsang memiliki 3500 Jiwa meliputi 9 RT kami berharap sinyal hp juga bisa kami nikmati.

“Kemudian kami dengar – dengar Presiden membuat terobosan Sesuai intruksi presiden jokowi mencanangkan program PALAPA RING askes internet di seluruh pelosok negeri masyarakat, kami berharap program Palapa ring internet jokowi sampai ketempat kami di dusun 5 tanah tinggi desa mangsang sehingga kami tidak selalu tinggal akat informasi dan kemajuan Dunia khusunya Muba,”tukasnya. (/ris/agus)




Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.