“Indonesia memiliki sumber daya alam yang amat berlimpah, khususnya rempah-rempah. Saya sering memperkenalkan rempah asal Indonesia melewati masakan saya kepada teman-teman saya kali di luar negeri,” kata Renatta, dikutip dari siaran resmi, Rabu.
“Sambal Jinten yang saya kreasikan terbuat dari rempah-rempah pilihan dari Indonesia, sesuai dengan misi dari Dailybox Group ialah #DariIndonesiaUntukIndonesia.”
Baca juga: Menu chef Renatta Moeloek dan chef Juna kian mudah dinikmati
Baca juga: Tips masak sehat ala Chef Renatta Moeloek
Head of Strategy & Growth, Dailybox Group, Miranda Haryanto, mengatakan menu baru ini ialah upaya menghadirkan produk inovatif, seiring pertumbuhan Dailybox Group yang ia sebut pesat. Olahan ayam jadi pilihan karena merupakan salah satu menu terlaris di jenama tersebut.
“Tidak dipungkiri banyak sekali orang yang suka makan fried chicken, apalagi kalau dipadukan dengan saus spesial khas Nusantara yang diracik sendiri oleh Chef Renatta,” kata Miranda.
Dia optimistis menu baru ayam goreng dengan saus khas Nusantara akan diterima secara positif karena ayam ialah menu protein yang popular di Tanah Air.
“Sebagai gambaran, konsumsi daging ayam di Indonesia pada 2021 berkisar di angka 9,3 kg/kapita/tahun . Sedangkan konsumsi daging sapi berada pada kisaran 2,4 kg/kapita/tahun,” lanjut Miranda.
Pengumuman kerjasama koki ternama yang kerap wara–wiri di layar kaca ini dengan jenama ini pernah berlangsung sejak lama. Chef Renatta yang dikenal sebagai juri di Galeri MasterChef Indonesia memulai kolaborasinya dengan Dailybox pada 2020. Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis ini memperkenalkan Lidah Cabe Ijo dan Sapi Sambal Kluwek dua tahun kemudian.
Baca juga: Pentingnya pakaian nyaman bagi Renatta Moeloek dan Dion Wiyoko
Baca juga: Semur Jengkol Ningrat, menu unik baru Dailybox
Baca juga: Cara mudah tiru masakan Chef Juna di dapur sendiri
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © (BERITA24) 2022
Sumber Berita : Antaranews.com