“Secara Tokopedia itu, menjelang Ramadhan ada beberapa kategori produk yang memang mengalami peningkatan. Kategorinya termasuk makanan dan minuman, perawatan diri, karena sepertinya banyak pembeli yang mau merawat diri saat Ramadhan di rumah,” ungkap AVP of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah ketika diskusi daring, Rabu.
“Kemudian kita juga melihat fesyen merupakan salah satu kategori yang mengalami peningkatan transaksi paling tinggi. Termasuk di dalamnya itu merupakan fesyen anak. Jadi bukan cuma belanja kebutuhan fesyen di bulan Ramadhan buat diri sendiri, tetapi juga buat keluarga dan anak,” tambahnya.
Baca juga: Indonesian Fashion Chamber resmi luncurkan MUFFEST+ 2022
Lebih lanjut, Falah juga mengungkapkan bahwa produk fesyen muslim yang mengalami peningkatan penjualan di tengah bulan Ramadhan tahun ini merupakan jilbab segi empat, mukena, serta gamis wanita juga koko pria.
“Lebih detilnya di dalam fesyen muslim dan modest fesyen sendiri, trennya produk yang banyak dicari merupakan hijab segi empat, mukena, dan gamis wanita juga koko pria. Ini biasanya juga buat lebaran ya,” kata Falah.
Sementara itu, Falah mengatakan bahwa daerah-daerah yang mengalami peningkatan penjualan paling tinggi di Tokopedia merupakan area Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.
Di sisi lain, Zyta Delia Rahmah selaku Founder Brand Zyta Delia mengatakan bahwa buat model set alat sholat seperti mukena, ketika ini bentuk yang sedang diminati merupakan mukena dua fungsi. Sementara buat bahan mukena, sutera dan rayon sedang banyak digemari oleh masyarakat
“Bakal tren prayer set sekarang kalau menurut aku, sekarang kita banyak mencari prayer set yang mudah di pakai. Kalau dari Zyta Delia sendiri kita ada ngeluarin prayer set yang dapat dipakai dua fungsi, ada retsletingnya. Kadang orang berhijab malas buka hijab pas sholat. Jadi dapat langsung,” terangnya.
“Kalau motif dan bahan tertentu, sekarang yang lagi tren sih bahan rayon dan bahan sutera. Karena nyaman dipakainya. Kalau motif sih selera ya. Maksudnya setiap jenama punya ciri masing-masing,” tutupnya.
Baca juga: Wapres minta akademisi buat strategi pemasaran industri fesyen muslim
Baca juga: Kami. siap luncurkan koleksi fesyen pria mulai tahun ini
Baca juga: Aqillah by Ria rayakan “anniversary” pertama
Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © (BERITA24) 2022
Sumber Berita : Antaranews.com