“Pakaian merupakan salah satu cara buat mengekspresikan diri, identitas serta jati diri seseorang. Lazada pun memahami bahwa setiap individu memiliki cara yang beragam dalam mengekspresikan hal tersebut,” kata Category Manager, Women’s Shoes & Clothing Lazada Indonesia, Kinanti Septianandayani, dikutip dari keterangan resmi, Jumat.
Ia mengatakan, kolaborasi dengan perancang ini menghadirkan agam busana muslim dengan berbagai pilihan gaya, supaya setiap orang dapat mengekspresikan kebahagiaan mereka dengan cara yang berbeda-beda. Lazada berharap mampu memenuhi semua kebutuhan konsumen akan pilihan busana muslim yang menampilkan karya-karya siap pakai eksklusif dari perancang Indonesia pada Ramadan Fashion Show perdana.
Tema “Inclusivity” sengaja diangkat buat memenuhi kebutuhan konsumen pilihan gaya busana muslim yang berbeda, mulai dari kategori busana syar’i hingga edgy dan modern, pilihan warna pastel hingga motif yang berani, koleksi buat perempuan, laki-laki, anak-anak maupun keluarga yang mau tampil kompak dengan busana senada, serta ukuran yang variatif, mulai dari ukuran kecil hingga Plus Size.
Adrie Basuki selaku desainer label dengan nama yang sama mengatakan “Sebagai desainer, saya melihat bahwa Lazada merupakan wadah yang tepat buat para desainer tanah air buat menampilkan koleksi yang inklusif. Melewati inisiatif Lazada Amanah: Ramadan Fashion Show, Lazada mampu mewadahi para desainer buat memperkenalkan keberagaman fesyen muslim yang tidak terbatas.”
Fesyen show Lazada menampikan enam kategori, yakni Female Pastel yang menonjolkan warna lembut dari Hijab Wanita Cantik, Gamaleea, Nada Puspita, kemudian koleksi busana unik dari Nadjani dan Jiniso, koleksi busana anak dan perempuan dari Puru Kambera, Kids Icon dan Rodeo Junior, koleksi buat kaum Adam dari Erigo, produk syar’i dari Elzatta dan Kakha series serta fesyen dengan tampilan warna dan motif berani dari Zoya, Diario dan ZM by Zaskia Mecca.
Lazada Amanah Ramadan Fashion Show dapat disaksikan di channel LazLive aplikasi Lazada dan di platform media sosial Lazada pada 18 – 19 April 2022. Koleksi dari para desainer secara resmi tersedia dengan kanal Lazada Amanah sejak tanggal 12 April 2022.
Baca juga: Lazada persempit kesenjangan gender digital dengan program beasiswa
Baca juga: Survei Ipsos rangkum “Super App” terbaik Asia Tenggara, Grab teratas
Baca juga: Lazada gandeng Kreaby dorong semangat inklusivitas ekosistem digital
Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © (BERITA24) 2022
Sumber Berita : Antaranews.com