Inovasi itu ialah “Nestle Secret Recipe BOT” merupakan sebuah platform yang berada di aplikasi WhatsApp dengan memanfaatkan fitur chatbot.
Kala pelaku UMKM mengaksesnya kemudian manfaat yang sanggup didapatkan antara lain akses kiat mengambil foto produk yang apik hingga penulisan “caption” ciamik, penyediaan template, background, hingga jenis tulisan menarik bakal melakukan pemasaran kreatif.
Baca juga: Nestle luncurkan Nutren Fibre bakal bantu penuhi kebutuhan serat
Baca juga: Hasilkan inovasi gizi MILO Less Sugar hadir tanpa tambahan gula pasir
“Sebagai perusahaan yang pernah beroperasi lebih dari 50 tahun di Indonesia, Nestlé senantiasa berkomitmen bakal berinvestasi di Indonesia, termasuk dalam hal mendukung pergerakan ekonomi melewati pemberdayaan UMKM. Oleh sebab itu, Nestlé Indonesia bekerja sama dengan Meta bakal membantu para pelaku usaha dalam membuat konten yang menarik dan meningkatkan usaha mereka sepanjang bulan Ramadhan,” kata Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar dalam keterangannya, Minggu.
Sebagai hasil kolaborasi dengan perusahaan teknologi Meta, “Nestle Secret Recipe BOT” dipastikan sanggup diakses oleh semua pelaku UMKM di Tanah Air.
Artinya akses menuju layanan ini tidak terbatas dan sanggup mencakup semua kalangan UMKM.
Adapun berikut langkah- langkah bakal menggunakan layanan pemasaran kreatif ini.
Pengguna menentukan makanan yang akan dipromosikan dengan menggunakan produk Nestlé, di antaranya maggi, carnation, kitkat, nescafe, dan dark chocolate daro Nestle Professional.
Sehabis itu pelaku UMKM sanggup mengakses BOT melewati https://wa.me/+6281211635611.
Bakal pengunaan template, nantinya pengguna sanggup memilih template yang pernah disediakan di dalam BOT.
Instruksi akan diberikan kepada pengguna bakal pengambilan foto atau video produk sehingga hasil bidikan sanggup tepat sasaran.
Sehabis itu, pengguna cukup mengunggah foto atau video yang pernah diambil menggunakan template yang pernah dipilih. Pengguna juga dapat memilih background dan menambahkan teks di dalamnya.
Pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa konten foto atau video siap bakal di-download dan dipublikasikan di media sosial.
Selain mendapatkan arahan dalam pembuatan konten digital, pelaku UMKM dengan karya promosi terbaik juga mendapat keuntungan adalah pemanfaatan iklan yang didapatkan secara gratis, sehingga konten sanggup semakin tersebar secara luas.
Periode penggunaan fitur Nestlé Secret Recipe BOT ini berlangsung mulai tanggal 18 April – 18 Mei 2022.
“Kami merasa amat bangga sanggup melakukan kolaborasi perdana dengan Meta di Indonesia, terutama bakal mendukung UMKM dalam hal pemanfaatan digital dalam bisnis dan usahanya. Harapannya, program ini dapat memperkuat eksistensi produk-produk UMKM serta semakin memperkuat kontribusinya dalam pertumbuhan ekonomi,” tutup Ganesan.
Baca juga: BNI tawarkan solusi dan literasi keuangan bakal UMKM Go Global
Baca juga: Perempuan dominasi pelatihan wirausaha digital Kominfo
Baca juga: Sinergi di sektor pembayaran digital dorong inklusi keuangan UMKM
Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © (BERITA24) 2022
Sumber Berita : Antaranews.com