Menggandeng lebih dari 55.000 mitra di sektor perjalanan dan wisata, Traveloka mencatat peningkatan pemesanan hampir mencapai dua kali lipat dibandingkan EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021, demikian dikutip dari siaran persnya, Jumat.
Peningkatan juga terjadi pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selagi EPIC Sale berlangsung yakni mencapai lebih dari 160 persen di mana beragam penawaran potongan diskon hingga 80 persen buat berbagai produk dan layanan dapat dinikmati.
Traveloka EPIC Sale kali ini terasa lebih istimewa dikarenakan Traveloka semakin menegaskan komitmennya sebagai #TemanHidup konsumen buat #LihatDuniaLagi dan memenuhi aspirasi perjalanan dan gaya hidup mereka, sekaligus membantu percepatan pemulihan pariwisata nasional.
Selain peningkatan jumlah pemesanan, selagi periode EPIC Sale keenam ini, Traveloka melihat adanya tren peningkatan Staycation sebagai opsi liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selagi periode akhir Juni hingga awal Juli nanti. Sebagai pelopor sistem pembayaran Buy Now Pay Later (BNPL) di Indonesia, Traveloka juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selagi periode EPIC Sale buat transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022.
Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021. Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.
“EPIC Sale merupakan bentuk komitmen Traveloka buat menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober terus menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” kata Albert Co-Founder Traveloka.
Baca juga: Accor dan Traveloka jalin kemitraan perluas distribusi global
“Selain itu, hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat buat melakukan perjalanan di tengah semakin terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang pernah mendukung terlaksananya EPIC Sale. Terlebih dari itu, program EPIC Sale dan inisiatif-inisiatif kami lainnya juga merupakan bentuk komitmen Traveloka buat senantiasa terdepan dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat pemulihan pariwisata nasional,” imbuhnya
Selagi 7 hari program EPIC Sale berlangsung, Traveloka mencatat produk yang paling diminati pengguna yakni Akomodasi seperti hotel, resort, dan vila; Transportasi seperti tiket pesawat, kereta api, dan bus; serta Xperience buat layanan atraksi, Spa & Kecantikan dan Taman Bermain (playground). Jakarta, Bandung, dan Bali menjadi kota yang paling diminati buat produk akomodasi, tiket pesawat, transportasi darat, dan Xperience.
Aktivitas yang paling diminati oleh pengguna selagi periode ini yakni staycation, berburu diskon makanan di Traveloka EATS, naik pesawat buat healing ke Bali dan shopping ke Singapura, mengunjungi playground dan taman hiburan bersama anak hingga menikmati pemandangan indah di dalam kereta api yang membawa ke destinasi wisata.
Dengan program EPIC Sale, Traveloka juga memperkuat posisinya sebagai perusahaan teknologi. Dengan memanfaatkan program EPIC Live, para mitra memberikan penawaran menarik dengan live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka yang kali ini terdapat kenaikan jumlah viewer hingga dua kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale pada Oktober 2021.
Guna menarik lebih banyak konsumen buat dapat turut memanfaatkan momentum EPIC Sale, Traveloka telah mulai membangun antusiasme EPIC Sale sejak 27 hingga 30 Mei 2022 dengan menawarkan promosi dengan EPIC Referral Raise A Pet yang memungkinkan pengguna memenangkan kupon diskon harian dan berhasil diikuti oleh sekitar 400.000 pengguna. Kesempatan mendapatkan diskon tambahan juga terdapat dalam fitur Game Farm yang berisi ragam permainan berhadiah yang memungkinkan pengguna mendapatkan diskon pembelian tiket pesawat.
Lebih dari 140.000 pengguna Traveloka mengakses fitur Game Farm dan lebih dari 1.100 kupon dibagikan pada periode EPIC Sale kali ini. Traveloka juga membuka stan pameran di Semarang, Jawa Tengah dan Medan, Sumatera Utara buat memberikan keseruan secara langsung kepada lebih dari 1.500 pengunjung. Sebanyak 3.000 kupon juga pernah dibagikan kepada konsumen yang mengunjungi stan Traveloka EPIC Sale.
“Sebagai #TemanHidup masyarakat Indonesia, Traveloka akan terus menghadirkan inovasi-inovasi yang dapat memberikan solusi gaya hidup terbaik dan relevan kepada konsumen. Selain itu, kami juga membuka diri buat menjalin kolaborasi dengan banyak pihak buat mewujudkan transformasi digital di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif demi mewujudkan pelaku industri yang memiliki daya saing buat menghadapi tantangan yang akan datang,” tutup Albert.
Baca juga: Jelajahi lima destinasi super prioritas Indonesia
Baca juga: Traveloka hadirkan Epic Sale 2022
Baca juga: Wamenparekraf dukung promosi pariwisata Tanah Air berbasis teknologi
Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © (BERITA24) 2022
Sumber Berita : Antaranews.com